Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Ciri SDM Rendah, Langsung Menolak Kritik yang Membangun Lantaran Fanatik Buta dan Akibat dari Punya Ambisi Besar

 Kota Malang - Harus diakui, bonus demografi negara Indonesia yang melimpah ruah berupa banyaknya generasi muda usia produktif enggak bakal ada artinya apa-apa ketika kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tergolong rendah. Di mana, walau telah menempuh pendidikan di sekolah maupun kuliah ternyata hanya dijadikan ajang gengsi, pamer, dan cuma cari ijazah agar mudah mencari kerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Para Pekerja, Siapkan Diri untuk Menghadapi Perkembangan Teknologi Kecerdasan Buatan atau AI

 Kota Malang - Di era digital seperti sekarang, para pesaing pencari pekerjaan bukan cuma manusia dan peralatan mesin atau teknologi fisik yang semakin hari terus meningkat kecanggihannya. Akan tetapi, perkembangan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) juga turut andil mempersulit daya saing dunia kerja. Malahan, disadari atau tidak faktanya semakin hari program AI bertambah pintar dalam kemampuan memberikan solusi ampuh bagi insan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kalau Tak Mau Jadi Jongos atau Babu di Negeri Sendiri, Lantas Apakah Mau Diganti oleh Imigran Gelap dan Non Pribumi untuk Mengisi Pekerjaan?

 Kota Malang - Imigran gelap adalah pendatang dari negara lain yang tinggal sementara di suatu negara untuk dijadikan tempat singgah sebelum menuju negara akhir maupun orang luar negeri yang sengaja menduduki suatu negara secara tidak sah untuk menetap dengan sembunyi-sembunyi dalam jangka panjang sehingga akhirnya suatu saat berharap diakui sebagai warga negara resmi.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri SDM Rendah, Orang Sedang Bertanya Baik-baik Justru Disalahartikan Telah Menuduh dan Dikatakan sebagai Pihak yang Sok Tahu

 Kota Malang - Berurusan dengan orang yang punya SDM rendah memanglah berat risikonya. Oleh sebab itu, sangat wajar ketika sebagian pihak memilih menghindari untuk berhubungan dengan siapa saja yang memiliki ciri SDM rendah. Kalaupun mau tegur sapa itu pun hanya basa-basi dan lantaran faktor keterpaksaan. Selebihnya bakal menolak untuk menjalin komunikasi lebih mendalam.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Alasan Karyawan di Tempat Bisnis Memiliki Mental Jongos atau Babu, Dua Diantaranya Merasa Gaji Kurang dan Punya Sifat Rakus

 Kota Malang - Jongos atau babu adalah pekerja yang bertugas melayani majikan dalam banyak urusan sehingga bisa disuruh-suruh berbagai hal terutama terkait lingkup kebutuhan pribadi juragan maupun persoalan rumah tangga pada umumnya. Dengan kata lain, babu atau jongos merupakan pekerja yang "serba bisa" dalam artian harus patuh menjalankan perintah yang menyangkut pekerjaan fisik tanpa perlu membebani pikiran dan kejiwaan si pekerja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengertian Serta Perbedaan Agnostik dan Ateis

 Kota Malang - Agnostik adalah individu yang meyakini, punya cara pandang, curiga, atau memutuskan untuk memahami bahwa absolutisme atau kebenaran mutlak baik berupa keyakinan terhadap hal ghaib maupun seputar keberadaan Tuhan dikatakan sebagai entitas yang tak dapat diketahui kepastiannya serta tidak bisa dibuktikan wujudnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi: Heni

 Heni





Baca tulisan menarik lainnya:

Wahai Buruh, Pekerja, dan Bawahan! Hidup Kalian Semenderita Apa Sih sehingga Ogah Kerja Serius dan Totalitas?

 Kota Malang - Hal mengerikan apa yang terjadi pada masa kecil dan remaja yang mengakibatkan saat dewasa seolah-olah tak mau lagi mengalami hidup menderita? Maunya hidup serba enak dan selalu gampang sehingga ketika bekerja jadi buruh, bawahan, atau karyawan dilakukan secara asal-asalan dan penuh hitung-hitungan (transaksional).





Baca tulisan menarik lainnya:

Anak yang "Dibuang" oleh Orang Tua Maupun Berstatus Yatim Piatu Dapat Berubah Jadi Kekuatan Mematikan

 Kota Malang - Kasus seorang anak yang diabaikan, ditelantarkan, dianiaya, dizalimi, atau yang "dibuang" oleh orang tua merupakan suatu kejadian yang tak boleh disebut sedikit jumlahnya. Mungkin bagi individu yang punya orang tua normal bakal menyangkal kenyataan tersebut. Apalagi, bagi pihak yang memiliki orang tua teramat sayang padanya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Para Pekerja Jangan Merasa Diri Telah Diperbudak atau Diplekoto oleh Juragan, Tetaplah Bekerja Secara Profesional!

 Kota Malang - Mana jargon yang digembar-gemborkan seperti "Harga diri laki-laki adalah bekerja?" Mana motivasi berupa "Walau aku cewek tetap memilih bekerja, karena aku berniat mulia ingin membahagiakan dan berbakti pada orang tua?" Semua itu hanya ampas alias omong kosong ketika ternyata cara bekerjanya asal-asalan dan penuh hitung-hitungan (transaksional).





Baca tulisan menarik lainnya: