Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Sikap Orang Kampung dalam Merespon 3 Kejadian ini yang akan Terlihat Aneh Tatkala Diterapkan di Daerah Perkotaan

 Kota Malang - Mohon untuk dibedakan antara orang kampung dengan sikap kampungan. Kedua hal tersebut tidak memiliki hubungan sama sekali. Kebanyakan orang kampung merupakan insan yang lugu, polos, apa adanya, tulus, totalitas, suka membantu, guyub, gampang bersyukur, dan cenderung tabah saat menerima musibah.

Sedangkan, perilaku kampungan ialah tindakan negatif yang dilakukan sendirian maupun bersama-sama yang mengganggu atau merusuhi kepentingan publik. Jadi, korban tindakan kampungan bukan sekadar menyasar individu. Akan tetapi, banyak orang juga merasakan imbas negatif.

Contohnya, ada orang yang main keroyok individu tertentu di jalan raya. Namun, selain menganiaya seseorang yang dijadikan sasaran ternyata mereka juga menzalimi pengguna jalan lain. Dengan adanya tawuran itu bikin situasi lalu lintas menjadi tak tertib serta mencekam. Parahnya lagi, bisa bikin trauma.

Berikut ini bentuk reaksi terhadap 3 kejadian tak terduga yang bikin orang kampung terlihat aneh ketika berada di kota:

1. Listrik Kembali Dinyalakan PLN

Durasi lama yang terjadi saat mati lampu atau aliran listrik yang dimatikan oleh PLN tentulah bukan hal yang mengenakkan. Apalagi, sebelumnya enggak ada informasi terkait adanya pemadaman listrik. Alhasil, setelah menunggu sekian lama lantas tiba-tiba lampu menyala lagi membikin suasana riang gembira.

Saking senangnya, bagi orang kampung akan mengeluarkan teriakan seperti "Haaaa!" Uniknya, hal tersebut seringnya dilakukan secara serempak dalam satu rumah maupun diikuti oleh beberapa tetangga dengan bersahutan. Sesudah itu, satu sama lain pada akhirnya terpisah lagi sibuk dengan hiburan di HP masing-masing.

2. Ada Gempa Sesaat dan Ringan

Meragukan sesuatu adalah ciri dari individu yang cerdas. Alasannya, dia tidak mudah percaya pada dirinya sendiri maupun mempercayai pihak lain. Merasa dirinya memiliki kekurangan, kelemahan, atau keterbatasan. Alhasil, selain dengan melakukan introspeksi diri langkah lain yang ditempuh berupa mencari kepastian atau kebenaran di luar dirinya.

Sikap orang kampung yang polos dan penuh riang gembira (Sumber Pixabay.com)


Sayangnya, dalam upaya mencari informasi yang terpercaya itu cara yang ditempuh terlalu reaktif dan ekspresif berlebihan. Rasa kaget, takut, atau cemas membuat dirinya sulit mengendalikan lisan maupun gerak tubuh. Akhirnya, saat ada gempa ringan seketika merespon dengan berteriak dan saling bertanya satu sama lain sembari berteriak-teriak histeris.

3. Hamburan Bunga Kembang Api di Langit

Salah satu ciri orang kampung yaitu sangat ekspresif. Dengan "tanpa bersalah" dan begitu polosnya mudah mengagumi sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya. Di antara sejumlah hal yang belum banyak ditemukan di kampung berupa hamburan bunga kembang api di langit yang besar, warna warni, dan berdurasi panjang.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Sikap Orang Kampung dalam Merespon 3 Kejadian ini yang akan Terlihat Aneh Tatkala Diterapkan di Daerah Perkotaan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*