Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Kebiasaan Merasa Bangga Diri, Paling Keren, dan Patut Dihargai oleh Masyarakat yang Keliru Parah

 Kota Malang - Bangga diri yang berlebihan bukan malah dapat menambah aura kewibawaan, martabat, dan kehormatan nyatanya yang ada menjatuhkan harga diri sendiri. Mungkin saja menurut pandangan sesama pelaku atau penghobi tindakan tersebut bukan suatu masalah yang justru patut dibanggakan. Akan tetapi, masyarakat lain menilai perbuatan itu sangatlah mengganggu dan dinilai merugikan tatkala ditiru untuk diterapkan.

Pada prinsipnya sederhana yang berupa "Silakan salurkan antusiasme, minat, kesukaan, atau hobi yang dapat membahagiakan diri sendiri. Akan tetapi, pilihan dan keputusan hidup tersebut dilarang keras menimbulkan kerugian bagi orang lain." Termasuk pula janganlah mempublikasikan atau menyebarkannya ke media sosial yang berakibat dapat ditiru oleh masyarakat luas.

Berikut ini lima hal yang terlanjur dianggap membanggakan, sesuatu yang keren, dan pantas dihargai oleh masyarakat yang ternyata sebuah kekeliruan parah:

1. Menggunakan Knalpot Brong

Knalpot brong merupakan suku cadang kendaraan yang sudah dimodifikasi alias bukan setelan dari pabrik. Umumnya knalpot brong memiliki suara yang keras sehingga memekakan telinga. Beberapa alasan pengendara memakai knalpot semacam itu ialah guna mencari perhatian, mengikuti tren pergaulan, biar terlihat sebagai orang berduit, hingga digunakan konvoi di jalan raya.

Ilustrasi knalpot brong (Sumber gambar Pixabay.com)


2. Suara Musik Keras

Suara musik keras yang diarak menggunakan kendaraan di jalan raya maupun di acara hajatan merupakan gangguan mengerikan bagi banyak kalangan. Mirisnya, pelaku yang menyetel sound system bersuara keras tersebut mengabaikan fakta-fakta tentang banyaknya masalah sosial selama serta setelah penyelenggaraan. Sebaliknya, merasa bangga diri lantaran mampu menghidupkan suasana sepi.

3. Konsumsi Minuman Berkemasan

Kopi, teh, soda, susu, hingga jus yang dijual dengan cara dikemas berukuran kecil biasanya tersedia banyak di minimarket. Dengan penuh percaya diri sejumlah orang membawa dan meminumnya di depan publik. Mengira bahwa dengan mengonsumsinya dapat terkesan keren dan bisa mengikuti perkembangan zaman. Padahal minuman tersebut bikin kecanduan yang ujung-ujungnya menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.

4. Lampu Modifikasi pada Kendaraan

Lampu LED di kendaraan bawaan dari pabrik saja ada yang telah mampu menyilaukan mata terutama di malam hari. Apalagi, lampu LED modifikasi yang dibeli dan dipasang sendiri tentulah sangat bikin perih di mata. Belum lagi ketika ada tambahan berupa lampu kelap-kelip yang disertai suara sirine atau klakson modifikasi.

5. Berkendara Ramai-ramai Menguasai Jalan

Gerombolan pengguna jalan raya yang arogan di jalanan dengan cara berisik, berkendara seenaknya atau menangan sendiri (ingin diprioritaskan), dan tak mematuhi rambu-rambu lalu lintas merupakan tindakan yang meresahkan. Pelakunya bukan cuma penghobi touring. Melainkan para pelajar, supporter sepak bola, hingga komunitas tertentu yang baru saja selesai acara.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "5 Kebiasaan Merasa Bangga Diri, Paling Keren, dan Patut Dihargai oleh Masyarakat yang Keliru Parah"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*