Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Cerita Pribadi, Sok Jadi Artis di Car Free Day Kota Malang, Digodain Tetap Cuek Saja

 Banjirembun.com - Perkenalkan nama gue Jonathan. Itu nama samaran yang gue sematkan hasil "pemberian" dari mantan gue di zaman sekolah dulu. Sebagai informasi, sekarang ini aktivitas gue mayoritas berada di Kota Malang. Termasuk salah satunya turut aktif dalam meramaikan program Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Malang di Jln. Besar Ijen.

Gue punya banyak pengalaman saat berjalan kaki di sepanjang jalan raya beraspal di area CFD. Mulai dari tadabur seputar fenomena sosial yang beraneka ragam sifat dan perilaku manusia, menikmati pemandangan tumbuhan, hingga hal-hal kecil lain yang bikin gue ada "sesuatu" yang berkesan. Lebih lengkapnya silakan baca curhatan gue di "Coretan Kecil di CFD Kota Malang, Tak Disangka Bisa Seterkenal ini."

Jadi begini, gue pernah punya ingatan tentang kejadian yang sulit terlupakan. Yakni, gue pernah digodain oleh cowok. Cara menggodanya sebenarnya sederhana sih, tetapi membuat gue jadi berpikir berat. Cowok itu menatap tajam gue sembari agak-agak kegenitan lantas berucap "Kayaknya enggak doyan cewek deh." Walhasil, gue langsung curiga dong kalau-kalau dia itu hombreng.

Dasarnya gue orangnya cuek, tentu sikap seperti itu juga tak bakal gue beri respon. Gue berlalu begitu saja seolah-olah tanpa terjadi apa-apa dan tidak memberikan respon apapun yang terlihat mencurigakan untuk menanggapi "godaan" cowok tersebut. Gue yakin dia juga bisa memahami maksud baik atas reaksi yang gue berikan itu.

Semoga cowok tersebut tidak mengatain gue "Sok artis, ganteng aja kagak kok sombong banget!" Mau bagaimana lagi, gue ngelakuin seperti itu karena ingin menjaga kestabilan kesehatan mental gue. Kalau gue "murahan" dan mudah bergaul dengan sembarang orang, justru itu dapat membahayakan diri gue sendiri. Intinya, gue masih perlu untuk menyendiri dulu.

Perlu diketahui, gue ini orangnya introvert. Kalau memaksakan diri menjadi ekstrovert dapat berakibat fatal. Bisa bubrah semuanya. Hidup gue jadi terbebani dan suasana hati gue jadi berubah buruk. Gue lebih suka berhubungan dengan sedikit orang saja, tetapi jalinan tersebut bisa terjadi secara mendalam dan didasarkan pada ketulusan.

Cukup itu saja cerita gue. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. (BE/10/06/24).

Jalan Besar Ijen Kota Malang (Sumber foto koleksi pribadi)





Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Cerita Pribadi, Sok Jadi Artis di Car Free Day Kota Malang, Digodain Tetap Cuek Saja"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*