Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Salah Satu Ciri Individu yang Belum Menemukan Jati Diri, Mudah Dihasut dan Diadu Domba

 Banjirembun.com - Manusia yang masih memiliki tingkat SDM rendah dan belum matang pola pikirnya, biasanya sangat mudah percaya dan gampang ditipu. Di antara mereka banyak ditemukan menjadi korban penipuan, baik secara terang-terangan maupun dengan cara modus investasi bodong. Intinya, mereka mudah termakan atau terprovokasi bujuk rayu dari orang yang tidak terlalu dikenali sekalipun.





Baca tulisan menarik lainnya:

17 Tanda Seseorang Kekurangan Asupan Vitamin D yang Jarang Disadari

 Banjirembun.com - Perlu diketahui bahwa kegunaan vitamin D bagi tubuh bukan cuma untuk meningkatkan kualitas tulang dan gigi. Lebih jauh dari itu, berdasar sejumlah penelitian menemukan mengonsumsi vitamin D dengan pola tepat dan dosis mencukupi mampu memberi manfaat untuk badan secara keseluruhan. Bukan cuma berkontribusi positif bagi kesehatan fisik, tetapi pula sangat berguna bagi kesejahteraan mental.





Baca tulisan menarik lainnya:

Calon Suami Maupun Pasangan Mokondo Pantas Tidak untuk Diteruskan?

 Banjirembun.com - Mokondo merupakan singkatan dari modal k*nt*l doang. Mokondo menjadi salah satu bagian dari bahasa gaul yang cukup santer beredar luas di media sosial. Ungkapan tersebut kerap ditujukan pada lelaki yang mata duitan alias matre sekaligus diperparah lagi malas bekerja cari duit. Intinya, mokondo adalah lelaki yang tak punya inisiatif untuk berkontribusi dalam urusan keuangan keluarga.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Klejingan dalam Bahasa Jawa serta Persamaan dan Perbedaannya dengan Ungkapan Ingah-ingih

 Banjirembun.com - Sebenarnya ungkapan klejingan dalam bahasa jawa, terutama daerah Jawa Timur bagian barat, merupakan hal yang tabu untuk disampaikan kepada seseorang secara langsung di depan mukanya. Alasannya yaitu terdapat kesan mempermalukan, menjatuhkan harga diri, dan memojokkan terhadap individu yang disebut-sebut telah membuat situasi menjadi klejingan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Ungkapan Ingah-ingih dalam Bahasa Jawa

 Banjirembun.com - Jika ada teman yang melontarkan ucapan dengan memakai istilah ingah-ingih, baik secara langsung maupun dalam bentuk sindiran di postingan atau status media sosial, maka sebaiknya mesti cepat-cepat bertanya-tanya "Kenapa dia nekat berkata-kata seperti itu?" Apalagi, tatkala kondisi seseorang yang disindir tersebut sedang pada situasi kebingungan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Peran Vitamin D dalam Menekan Perkembangan Sel Kanker pada Tubuh

 Banjirembun.com - Berdasarkan penelitian awal (masih butuh tindak lanjut yang lebih mendalam) diketahui bahwa asupan vitamin D dalam jangka tertentu dan dengan dosis tepat tidak cuma bermanfaat dalam mencegah seseorang terjangkit beberapa penyakit kronis. Melainkan pula, mampu meminimalisir keparahan alias memperlambat serta mengendalikan perkembangan penyakit tersebut yang sudah terlanjur ada di tubuh. Salah satunya termasuk penyakit kanker sekalipun.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mau Menjadi Tuhan? Penuhi 4 Syarat ini Dulu

 Banjirembun.com - Tuhan bagi kaum ateis dan pemuja fanatik ilmu pengetahuan alam merupakan entitas yang mustahil ada. Bagi mereka Tuhan hanyalah karangan fiksi hasil imajinasi seseorang yang telah mengalami halusinasi. Selain itu, proses "mengadakan" Tuhan di alam pikir manusia menurut mereka tak lebih dari sebagai sarana menghibur diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Berdasar Kisah Cinta pada SMA Dahulu Kala, Setelah Direnungkan Muncul Pertanyaan "Apakah Terkena Bipolar Sekaligus Kepribadian Ganda?"

 Banjirembun.com - Perkenalkan nama gue Jonathan. Itu nama samaran untuk menyembunyikan identitas agar tidak menimbulkan fitnah. Jadi begini, gue dulu itu jatuh cinta kepada salah satu cewek di SMA. Durasi perasaan yang hinggap di hati terjadi selama tiga tahun dari awal masuk hingga lulus. Bahkan, sebenarnya setelah lulus pun masih ada rasa-rasa mencintai. Walau akhirnya gue putuskan untuk menjauhi dia, demi kebaikan dia. Akhirnya, kini pisah yang berujung tak pernah bertemu sama sekali.





Baca tulisan menarik lainnya:

Penjelasan Ringkas, Mengapa Minum Kopi dapat Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Kanker?

 Banjirembun.com - Akhir-akhir ini minuman kopi telah menjadi primadona bagi berbagai kalangan. Bukan cuma untuk memenuhi gaya hidup maupun difungsikan sebagai pembangkit kinerja fisik yang prima, tetapi banyak pula yang memanfaatkan minum kopi hitam murni tanpa campuran apapun (termasuk gula) demi bisa menjaga kesehatan badan dan kesejahteraan mental.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cerita Pribadi, Sok Jadi Artis di Car Free Day Kota Malang, Digodain Tetap Cuek Saja

 Banjirembun.com - Perkenalkan nama gue Jonathan. Itu nama samaran yang gue sematkan hasil "pemberian" dari mantan gue di zaman sekolah dulu. Sebagai informasi, sekarang ini aktivitas gue mayoritas berada di Kota Malang. Termasuk salah satunya turut aktif dalam meramaikan program Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kota Malang di Jln. Besar Ijen.





Baca tulisan menarik lainnya:

Apakah Minum Kopi Hitam Murni Bisa Membuat Wajah Tampak Awet Muda atau Justru Sebaliknya?

 Banjirembun.com - Sebagian orang mungkin menyadari bahwa ada peminum kopi yang mayoritasnya berwajah hitam, kusut alias layu, dan terkesan cepat tua dibanding umur kronologi hidupnya yang cara menghitungnya dari waktu kelahiran hingga sekarang. Fakta tersebut mungkin secara sekilas memang benar adanya. Akan tetapi, tatkala diteliti lebih mendalam ternyata bukanlah minuman kopi yang jadi penyebab utama dari masalah itu semua.





Baca tulisan menarik lainnya:

Apakah Menggantungkan Diri pada Kopi dan Suplemen Vitamin D3 Demi Menjaga Kesehatan dapat Mengakibatkan Syirik?

 Banjirembun.com - Mengonsumsi kopi hitam murni tanpa campuran apapun termasuk gula sekalipun yang disertai minum vitamin D3 (sesuai dosis yang dianjurkan) dengan selisih waktu minimal 2 jam sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh maupun kesejahteraan mental. Lebih lengkap tentang hal itu silakan baca Manfaat Kopi dan Suplemen Vitamin D3 untuk Menjaga Kesejahteraan Kesehatan Mental.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Kopi dan Suplemen Vitamin D3 untuk Menjaga Kesejahteraan Kesehatan Mental

 Banjirembun.com - Minuman kopi hitam murni tanpa campuran apapun baik gula, susu, atau jenis apapun banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh beserta organ-organ di dalamnya, melainkan pula sangat bagus bagi kesehatan mental.





Baca tulisan menarik lainnya:

Orang Bernasib Sukses karena Beruntung dan Lahir di Keluarga Kaya atau Ada Faktor Lain?

 Banjirembun.com - Banyak cara dalam menghibur diri bagi orang yang sedang mengalami kegagalan sebelum benar-benar berjuang serius, seorang yang gemar bermalas-malasan, tengah jadi pengangguran, dan tertinggal atau terlambat karena umur sudah tak memungkinkan untuk produktif secara prima. Di mana, cara dalam menenangkan hati tersebut misalnya berkata "Orang itu bisa sukses karena faktor beruntung saja dan berasal dari keluarga berada."





Baca tulisan menarik lainnya:

Miris, Ada Orang Berhati Dengki, Tetapi Ogah Dikatain Iri Sembari Protes Keras Membela Diri Disertai Marah-marah

 Banjirembun.com - Pencuri mana ada yang ngaku. Kalau mengaku tentu ada risiko yang harus dihadapi. Begitu pula, orang yang berhati dengki saat dikatain sedang iri mana ada yang mau jujur berterus terang? Pasti malu tatkala orang lain tahu sedang ngiler dan berharap punya kebahagiaan sebagaimana yang sedang dimiliki serta dirasakan orang lain. Nanti, takutnya dibilang orang tak mampu.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Ada Orang yang Tak Bisa Diajak Berinteraksi Baik-baik, Anggap Saja Sedang Berhadapan dengan Hewan Liar

 Banjirembun.com - Hewan liar yang tentunya tak terlatih dan tak pernah berhubungan dengan manusia merupakan salah satu makhluk yang sulit diatur, tidak bisa diberi nasihat (dikasih instruksi), dan cenderung berperilaku agresif ketika merasa terancam. Padahal, manusia di sekitarnya tidak ada maksud menyakiti atau menyerang karena hanya hendak mendekati, nyatanya reaksi binatang itu penuh curiga dan buruk sangka.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Seseorang Perlu "Klarifikasi" atas Desas-Desus Tentang Dirinya yang Telah Beredar

 Banjirembun.com - Saat diterpa fitnah, kabar burung, isu tak sedap, gosip, informasi yang tak utuh, atau kasak-kusuk menyesatkan biasanya orang yang jadi korban "penderitaan" bakal bereaksi segera. Cara menanggapinya ada yang memilih dalam bentuk diam saja tanpa mau membalas omongan dengan perkataan apapun. Terdapat pula yang langsung emosi kemudian melabrak orang yang telah menyebarkan berita palsu tentangnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 8 Sebab Kenapa Orang Kaya Berubah Menjadi Jatuh Miskin atau Setidaknya Tiba-tiba Bergaya Hidup Pas-pasan

Banjirembun.com - Dahulu hidupnya tampak enak serta tampil berkecukupan layaknya sultan. Mau beli sesuatu cukup gesek ATM dan usap layar HP. Ingin menyaingi tetangga yang sombong tinggal beli yang lebih mewah tanpa ada rasa beban. Namun, sekarang semua berubah. Jangankan membeli kebutuhan tersier (pelengkap), nyatanya kondisi keuangan tergambar sangat keteteran untuk memenuhi kebutuhan pokok maupun sekadar membayar iuran bulanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Gaji Kecil Pekerjaan Berat, Bukannya Berjuang Keras Malah Mengurusi Hidup Orang Lain dalam Arti Negatif

Banjirembun.com - Tak tahu diri, tidak sadar diri, dan enggak sadar posisi. Itulah kalimat yang sangat cocok ditujukan kepada orang yang suka usil dan ikut campur mengurusi hidup orang lain. Padahal, berstatus sebagai pejabat dan pelaksana tugas pemerintahan seperti Ketua RT pun tidak, tetapi nyatanya sok-sokan menyombongkan diri berlagak sebagai orang penting serta orang "si paling" bener saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan Cuma dengan Memahami Diksi Maupun Intonasi Ucapan, Begini 5 Cara Mengetahui Orang yang Menyombongkan Diri

 Banjirembun.com - Sombong adalah menganggap pribadi memiliki harga diri lebih tinggi secara berlebihan sehingga memosisikan orang di dekatnya sebagai kaum rendahan serta tidak berharga. Ciri orang yang sombong salah satunya ialah gemar membanggakan diri sendiri yang terkadang demi meninggikan diri sendiri diimbuhi suatu bualan agar lebih melangit.





Baca tulisan menarik lainnya: