Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Bertobatlah, Kasih Sayang Allah SWT itu Tanpa Ujung dan Batasnya

Bagi siapapun yang sedang merasa berdosa atau melakukan hal-hal dosa segeralah bertobat. Seberapa banyak kalian berdosa, seberapa sering diulang kembali, sampai seberapa parah dosa itu dilakukan jangan putus asa.


Murka Allah memang sangat tegas. Namun, rahmat-Nya jauh lebih luas dan besar tanpa ujung maupun batas. Oleh sebab itu bertobatlah untuk mendapatkan ampunan-Nya. Sungguh, Allah SWT tak akan mengabaikan manusia yang mendekat.

Iringi selalu perbuatan dosa yang tak terhindarkan dengan istighfar, sedekah, dan perbuatan baik lain. Sadarlah dan ketahui bahwa setiap hari 24 jam semua manusia pasti melakukan dosa. Minimal dosa kecil serta tak disadari.


Tak elok punya target ingin menjadi insan bersih dan suci. Itu hal yang mustahil. Sebab, untuk menjadi orang yang soleh bukanlah harus tidak melakukan dosa sama sekali. Melainkan cuma memperkecil jumlah, ukuran, dan frekuensinya.

Tangisan hamba, di tengah pengakuan dosa (sumber gambar)

Orang yang dikatakan beriman dengan sempurna bukanlah orang tanpa dosa. Melainkan orang yang senantiasa ingin berusaha bersungguh-sungguh meninggalkan semua perbuatan yang melanggar perintah Allah.


Tak perlu menarget kesempurnaan pribadi pada diri sendiri. Begitu pula tak usah menuntut kesempurnaan pada individu lain. Kesempurnaan itu mustahil ditemukan pada manusia. Kalaupun terlihat sempurna, itu karena aibnya tak terlihat saja.


Itulah mengapa agama memerintahkan untuk selalu berlomba dalam kebaikan dan taqwa. Itulah alasan untuk selalu saling mengingatkan dalam mengajak kepada yang baik dan mencegah kemunkaran. Sebab satu sama lain saling butuh.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Bertobatlah, Kasih Sayang Allah SWT itu Tanpa Ujung dan Batasnya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*