Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

6 Macam Spesifikasi Standar Laptop untuk Editing Video YouTube

Menjadi YouTuber sebaiknya dilakukan secara serius atau all out. Tak boleh setengah-setengah. Begitu pula dalam urusan memilih laptop untuk mengedit video. Spesifikasinya harus memenuhi standar. Supaya laptop tidak sering error.


Laptop yang sesuai kriteria di atas tersebut, selain mampu menampung sejumlah aplikasi editing pembanding maupun aplikasi pendukung lain, juga dapat mempercepat proses mengedit. Tidak ada jeda walau hanya 1 detik.



1. RAM Minimal 8

Semakin tinggi RAM laptop semakin leluasa pula kalian mengedit video. Memori/RAM inilah yang bakal jadi tempat penyimpanan sementara dari apa yang telah kalian kerjakan. Dengan itu pula, daya tampung aplikasi jadi lebih banyak.


2. Ada VGA

VGA atau Graphic Chip keberadaannya sangat diperlukan dalam edit maupun memutar video. Minimal berkapasita 2 GB. Dianjurkan menggunakan VGA level dewa. Pilih laptop dengan discrete graphics processor dari Nvidia atau AMD. 


3. Prosesor

Peran prosesor sangat penting dalam mengeskusi perintah dari kalian. Kecepatan reaksinya tergantung kualitas dan kapasitas. Jangan lupa pastikan core profesornya mesti banyak. Pilihlah prosesor CORE i5 dengan jumlah core 4. 

Ilustrasi laptop untuk editing video (sumber gambar)


4. Hard Disk

Hard Disk Drive atau (HDD) ialah perangkat penyimpanan berbagai file-file di laptop. Pilihlah Hard Disk yang tak cuma berkapitas besar. Melainkan juga yang lebih cepat perputarannya. Minimal berkecapatan 7200 RPM. 


5. Resolusi

Display atau tampilan layar harus beresolusi (piksel) besar. Dengan begitu tayangan video saat mengedit jadi lebih tajam. Serta dalam mengedit lebih memanjakan mata dan mudah.  Menikmati hasil edit video sendiri tak ada salahnya.


6. SSD

Selain hard disk (HDD), peran SSD tidak boleh diremehkan. Proses boot dan membuka aplikasi maupun OS bakal makin kencang tatkala menggunakan SSD. Bisa dikata, SSD berperforma lebih bagus ketimbang HDD.







Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "6 Macam Spesifikasi Standar Laptop untuk Editing Video YouTube"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*