Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Mengukur Kekuasaan dan Kekayaan Nabi Sulaiman, Kekasih Allah Terkaya Sepanjang Masa

Sebagai raja dan utusan Allah, Nabi Sulaiman memiliki gemerlap dunia yang luar biasa. Beliau pernah memohon pada Allah supaya dianugerahkan kerajaan yang tak pernah dimiliki oleh orang sebelum maupun sesudah beliau.

Banjirembun.com

Do'a beliau itu dikabulkan. Sungguh suatu anugerah tak terbayangkan. Beliau menjadi raja yang memiliki kekuasaan, kekuatan, dan kekayaan yang tidak tertandingi sepanjang masa. Dengan itu, beliau disegani oleh pengikut-pengikutnya.

Sebagai raja, Nabi Sulaiman diberikan kekuasaan besar. Beliau memiliki bala tentara dari golongan manusia, burung, dan jin. Semuanya patuh pada perintah beliau. Tak ada yang berani melanggar walau hanya satu kedipan mata pun.


Kendati memiliki segala apa yang diinginkan oleh seluruh umat manusia, Nabi Sulaiman tidaklah lalai. Justru beliau teramat bersyukur. Serta tentunya menggunakan semua apa yang digenggamannya sesuai dengan perintah-Nya.


Ukuran kekuasaan dan kekayaan Nabi Sulaiman tidaklah main-main. Seandainya diuangkan dengan mata uang serta diumpamakan dengan kekuatan militer zaman sekarang tentu semuanya masih kalah dengan apa yang dimiliki beliau.


Andai kata seluruh keindahan dunia tersebut ditimpakan oleh salah satu manusia zaman sekarang sudah dipastikan ia bakal lalai. Akan menggunakan kekuasaan, kekayaan, dan kekuatan yang dipunyai untuk berbuat kezaliman.

Ilustrasi burung Hud hud (sumber gambar)


Nabi Sulaiman memiliki beberapa kelebihan yang tak dimiliki oleh Nabi maupun seluruh umat manusia lainnya. Beliau diberi kemampuan Allah untuk berbicara dengan binatang. Tak hanya itu, beliau juga mampu menaklukkan seluruh bangsa jin.


Nabi Sulaiman mewarisi kerajaan ayahnya yaitu Nabi Daud. Beliau mempunyai singgasana atau kursi kerajaan untuk duduk raja yang mulia. Harta beliau melimpah ruah. Di istananya terdapat barang-barang tak ternilai.


Istana megah beliau menempati area yang luas. Material bangunannya terbuat dari kaca pilihan, emas, berlian, yakult (batu berwarna-warni), dan benda-benda mewah lainnya. Itu semua tentu merupakan barang bernilai tinggi hingga kini.


Kalian pasti heran mengapa Nabi Sulaiman bisa menjadi manusia taat pada Allah padahal dunia berada di genggamannya. Kunci utama beliau adalah ilmu. Dengan keutamaan ilmu beliau tetap tunduk pada Allah.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Mengukur Kekuasaan dan Kekayaan Nabi Sulaiman, Kekasih Allah Terkaya Sepanjang Masa"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*