Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Contoh Visi dan Misi Pribadi

Setiap individu pasti punya visi dan misi hidup. Entah itu yang disadari atau tidak. Serta mampu dituliskan dan dijelaskan secara gamblang atau tidak. Tentu ada yang dapat dicapai dengan mudah. Ada pula lebih sulit untuk diraih.


Secara spesifik, visi dan misi pribadi masing-masing orang berbeda. Pada umumnya visi dan tujuan hidup mungkin banyak kemiripan. Akan tetapi misi atau cara mencapainya kerapkali satu sama lain ada perbedaan.

Tanpa visi dan misi yang cerdas, arah hidup seseorang jadi sulit terkontrol dan terarah kehidupannya. Ia bakal menjadi seperti ikan mati yang hanyut di sungai. Prinsip hidupnya yaitu mengalir begitu saja mengikuti jalannya takdir.

visi dan misi pribadi
Ilustrasi nilai-nilai kehidupan, misi, dan visi (sumber gambar)


Sekonyol-konyolnya manusia, senyampang tidak gila pasti ia punya nilai-nilai kehidupan. Sebut saja seperti agama yang dianut, kepercayaan pada sesuatu, moralitas, prinsip hidup, dan lain-lain. Seluruhnya itu yang jadi bingkai visi dan misi.


Sepasrah-pasrahnya orang pada keadaan tapi selama ia masih punya gairah hidup dapat dipastikan ia punya harapan, impian, dan pandangan tentang masa depan. Semua itulah yang sebenarnya harus dibingkai dengan visi dan misi.


1. Visi

Visi saya pribadi dalam hidup adalah "Menjadi manusia yang tangguh, berbakat atau ahli pada satu bidang tertentu, mensejahterakan keluarga, berkarya untuk kemajuan peradaban, dan mati dalam keadaan beriman serta bertaqwa pada Tuhan"


2. Misi

Beberapa misi pribadi saya adalah:

a. Berusaha penuh semangat dan tertantang untuk memperbaiki diri maupun keadaan di sekitar.

b. Berusaha dengan giat dalam belajar dan berlatih untuk menemukan bakat terpendam dalam diri.

c. Menemukan bidang pekerjaan berpenghasilan besar sesuai dengan bakat, kemampuan, atau kecerdasan dalam diri.

d. Rutin berkarya sesuai dengan bakat, kemampuan, atau kecerdasan dalam diri.

e. Memegang kuat keimanan dalam diri, rajin ibadah, dan, mematuhi perintah maupun meninggalkan larangan Tuhan.






Baca tulisan menarik lainnya:

1 Tanggapan untuk "Contoh Visi dan Misi Pribadi"

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*