Terbaru · Terpilih · Definisi · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Makanan yang Harus Dinikmati Saat Panas Agar Enak, Ternyata ini Penjelasannya

Tidak semua makanan dapat dinikmati lezatnya ketika disajikan dingin. Hampir mayoritas masakan apapun itu sejatinya lebih menggairahkan dalam keadaan panas. Setidak-tidaknya hangat sudah cukup untuk memanjakan lidah dan perut.

Banjirembun.com

Memakan hidangan bersuhu tinggi memiliki banyak manfaat. Perut jadi lebih lega saat dipasok santapan hangat. Apalagi saat cuaca dingin, perut kosong, atau setelah melakukan perjalanan jauh. Menikmati minuman dan makanan hangat jadi pilihan tepat.

Kondisi badan yang menurun maupun perut yang meronta-ronta bakal terobati oleh hidangan panas. Setelah minum teh hangat bakal keluar keringat cukup banyak. Itu pertanda bagus bagi tubuh. Metabolismenya berjalan lancar.


1. Soto

Soto merupakan makanan yang wajib dihidangkan dalam kondisi panas. Bukan hanya hangat. Kuah yang bersuhu dingin dapat menyebabkan rasa hambar. Selera makan jadi hilang. Walau satu porsi habis tapi kenikmatan tak didapat.


2. Bakso

Tak terbayang bagaimana rasanya memakan bakso yang sudah dingin. Tentu rasanya bakal lebih tak menggairahkan daripada saat panas. Apalagi bakso tersebut proses pembungkusannya tidak dipisah-pisahkan.


3. Mie Ayam

Hampir sama dengan bakso. Memakan mie ayam panas terjadi banyak kasus hidung mengeluarkan cairan bening. Entah bagaimana hubungannya hal itu bisa terjadi. Setelahnya rasa lega dan ringan melanda begitu saja.


4. Gorengan

Jenis gorengan apapun itu merupakan makanan yang tak sehat. Selain karena kenikmatan rasa ternyata kerenyahan "kriuk-kriuk" gorengan jadi alasan utama banyak penikmatnya. Gorengan yang renyah dan panas paling bikin ngiler.


Ilustrasi kentang goreng (sumber gambar)


5. Kentang Goreng

Sama halnya dengan gorengan lain, kentang goreng merupakan makanan yang harus disantap diwaktu panas. Kentang goreng dingin dijamin tak akan enak sama sekali. Orang yang makan kentang goreng sejatinya ingin menikmati panasnya. Bukan rasa maupun kekenyangan.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "5 Makanan yang Harus Dinikmati Saat Panas Agar Enak, Ternyata ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*